Jumat, 28 Desember 2012

kunci kesuksesan

Kerja merupakan suatu usaha yang dilakukan maupun bersama-sama untuk menghasilkan sesuatu bagi orang lain dan secara langsung maupun tidak langsung memberikan dampak positif bagi si pekerja itu sendiri. Kata kunci dari kerja disini adalah effort ( usaha ). Jadi ketika kita mengklaim bahwa kita bekerja,maka terlihat nyata adanya usaha untuk mewujudkan kerja tersebut.sukses dalam kerja
Usaha dalam bekerja sering diartikan kerja yang sungguh-sungguh.Ada pengorbanan,tidak selalu memperoleh yang terbaik,namum menikmati proses yang terbaik.Kerja sungguh-sungguh bukan berarti bekerja keras,namun bekerja cerdas ( smart work ) berlandasan keseimbangan hidup. Inilah kunci sukses untuk meraih kesejahteran.
Tigal hal yang paling diperlukan untuk meraih keberhasilan adalah bekerja keras dan cerdas, ketekunana, dan akal sehat.Segala sesuatu akan dapat dihasilkan dengan baik pada orang-orang yang terus bekerja sambil mencari dan memanfaatkan kesempatan.Di tengah maraknya untuk mengambil bagian dalam bisnis sanpingan,mungkin ada baiknya jika kita mencermati dengan bijaksana segala tawaran tersebut.kesalahan dalam mengambil langkah untuk memulai tentu akan menimbulkan kekecewaan dan frustasi ynag mendalam.kerja yang memiliki nilai tinggi adalah kerja dengan kesungguhan hati, usaha yang maksimal,pangilan.Jadi bukan karena bujuk rayu.Itulah sebabnya,bahwa dalam setiap kerja kita bisa memaknai arti setiap tetes keringat ynag muncul.Satu hal yang menarik dari pandangan di atas adalah bahwa penggunaan akal sehat merupakan bagian yang penting untuk meraih keberhasilan dalam kerja.
Sukses dalam bekerja bukan dilahat dari berapa banyak uang yang kita peroleh.Sukses dalam kerja bukan dilihat dari seberapa tiinggi jabatan yangg telah dicapai. Jika bekerja semata-mata untuk uang atau jabatan, maka hal ini dihawatirkan akan menurunkan nilai hidup yang di jalani.sukses dalam bekerja berarti menjalani apa sendang baik dalam suka maupun duka.bekerja mengikuti rel keberhasialan orang lain belum merupakan suatu sukses.Kesuksesan dimulai ketika kita memulai sesuatu dan menjalaninya dengan perbedaan.
Different isn’t always better but the best is always defferent “, (Bebeda tidak selalu lebih baik, namun yang terbaik selalu berbeda).Dengan bekerja cerdas berlandasan kemurnian hati dan akal yang proporsional kita dapat mewujudkan kesejahteran maksimal.

0 komentar: